Monday, October 31, 2011

Info: Tips Merawat Rambut Panjang

Bagi Anda yang memiliki rambut panjang, dan bermimpi ingin memiliki rambut seindah bintang iklan, Anda bisa mewujudkan hal tersebut.


Namun jangan disangka mudah. Para model itu pun melakukan berbagai upaya dalam mendapatkan rambut panjang nan indah. Termasuk biaya dan energi dalam pemeliharaannya. Jika perawatan yang dilakukan kurang tepat, rambut malah bisa jadi kering dan rapuh sehingga rontok. Berikut beberapa tips yang akan membantu Anda memelihara rambut panjang:



1. Walaupun Anda merasa kepanasan atau merasa keberatan dengan rambut yang mulai panjang, tahan diri untuk tidak memangkas rambut ke salon. Jika merasa benar-benar perlu, rapihkan saja ke salon, jangan dipotong pendek.

2. Anda boleh melakukan perubahan dengan gaya rambut, bisa dikeriting atau berombak, tapi jangan melakukan perubahan secara permanen.

3. Boleh saja menata rambut dengan aksesori seperti jepit atau bando.

4. Jika rambut Anda tebal dan keriting, mintalah penata rambut untuk menipiskan rambut agar bisa ditata lebih mudah.

5. Supaya rambut panjang Anda tetap sehat, jagalah kelembapan rambut. Pastikan membilas shampo dan gunakan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut Anda.

6. Supaya rambut tumbuh lebih cepat, Anda juga perlu mengonsumsi nutrisi yang baik. Minumlah multivitamin dan makan banyak buah dan sayuran. Tidur yang cukup juga penting.

7. Setelah mencuci rambut, jangan langsung disisir. Jika mau, gunakan sisir bergigi jarang.


No comments:

Post a Comment