Sunday, October 30, 2011

Info: Empat Alternatif Olahraga Ketika Sakit

Sakit, bukan berarti halangan Anda untuk tetap berolahraga. Hanya perhatikan waktu juga intensitasnya. Bila sakit Anda sedikit parah, berikan waktu off satu hingga dua hari, selanjutnya coba beberapa olahraga ringan berikut:





Peregangan
Serangkaian pose peregangan yang lembut dapat menjadi keajaiban ketika Anda sakit. Latihan ini membantu meningkatkan aliran darah ke otot dan mengendurkan tubuh Anda, yang merupakan cara yang bagus untuk meredakan ketegangan atau stres yang Anda alami.


Olahraga air
Lakukan jenis olahraga air yang santai. Dengan begitu tubuh tetap bergerak namun dalam intensitas aman. Selebihnya air juga berfungsi membawa kelembaban ekstra pada tubuh dan membantu melegakan saluran pernapasan.


Latihan kekuatan
Bukan jenis cardio berat yang biasa Anda lakukan selagi sehat. Namun versi lambat dan halus, dengan gerakan dalam latihan kekuatan ini tubuh tetap kuat tanpa mengeluarkan energi besar.


Berjalan cepat
Jalan cepat dapat memompa jantung dan aliran darah. Lakukan aktifitas ini di luar ruangan dan dapatkan udara segar sebagai bonusnya.


No comments:

Post a Comment