Thursday, November 10, 2011

Info: 6 Cara Atasi Rasa Malu Pada Orang Yang Disukai

Jika Anda menyadari bahwa diri Anda memiliki sifat pemalu, terutama saat berbicara dengan lawan jenis, hal tersebut wajar. Yang perlu dilakukan agar tidak terlihat canggung adalah dengan menguasai rasa malu tersebut. Terlebih jika Anda malu untuk berbincang dengan orang yang Anda sukai. Untuk menyukseskan usaha tersebut, diperlukan beberapa kiat ini seperti yang dilansir oleh situs She Knows.



1. Berlatih
Cobalah berlatih dahulu dengan orang yang mudah ditemui sehari-hari. Ajaklah dia mengobrol, misalnya kasir swalayan saat membeli makanan, atau orang di samping Anda saat berada di bus menuju ke kantor. Dengan membiasakan mengobrol dengan orang-orang di sekitar Anda, perlahan tapi pasti sifat pemalu akan berkurang.


2. Banyak Membaca
Perluas pengetahuan Anda dengan membaca. Mulai dari koran, majalah hingga artikel-artikel yang bisa Anda temukan di internet. Dengan begitu, maka Anda dapat memperluas bahan perbincangan saat berbincang dengan tipe orang dengan minat dan latar belakang yang berbeda-beda.


3. Menulis Jurnal
Tuangkan pengalaman Anda tentang perbincangan yang menarik dalam jurnal harian. Anda bisa membacanya sekali-kali untuk mengingatkan pengalaman menarik yang dimiliki dan membaginya dengan orang lain.


4. Berlatih di Depan Kaca
Untuk meningkatkan kualitas diri, Anda bisa berlatih di depan kaca. Perhatikan gaya bicara saat berbicara. Pastikan Anda terlihat cukup ekspresif. Kebanyakan orang suka dengan gaya bicara yang ekspresif.


5. Coba Hal Baru
Sama seperti membaca, mencoba hal baru akan memberikan pengalaman baru bagi Anda. Mencoba restoran baru yang sedang hits atau pergi ke tempat yang belum pernah dikunjungi akan membuat wawasan Anda semakin luas.


6. Jadilah Pendengar yang Baik
Saat seseorang menceritakan kisahnya kepada Anda, sebaiknya dengarkan dengan seksama. Berikan sedikit tanggapan positif tanpa terkesan mengguruinya. Hal ini sangat baik bagi membangun imej diri untuk terlihat lebih baik.
Ketika Anda sudah mahir dalam mengajak orang lain mengobrol, maka akan mudah untuk mendekati orang yang disukai. Selain itu, Anda kan terlihat lebih menarik bagi orang tersebut karena wawasan dan pengalaman yang dimiliki. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment