Friday, November 4, 2011

Info: Tutorial Memakai PSX Emulator Cheater Di Emulator PSX

Sebelumnya saya pernah membuat postingan tentang Game list iso di PS one. nah, ternyata teman-teman yang penggemar maen game emulator psx masih banyak belum tahu cara memakai PSX emulator Cheater. Saya pernah cari-cari di google. Selain pake PEC ternyata ada yang juga pake Codebreaker. tapi menurut saya pake codebreaker itu kurang efesien. kenapa? karena saya pernah bercoba berkali-kali sering terjadi bug-bug/error yang tidak ingin.

Nah, oleh karena itu Saya sarankan lebih baik pake PSX emulator Cheater soalnya lebih efesien dan lebih gampang cara memakainya.


Langsung aja tutorial cara memakai PSX emulator cheater di ePSX one:
1.Pertama buka dulu PEC yang kamu udah instal tadi. bagi yang belum punya PSX Emulator Cheater
 download sini aja.  Kemudian, tinggal pilih aja dech, game sama cheat yang diinginkan. disebelah kiri itu nama gamenya dan di kanan itu Efek Cheatnya.
Contohnya: saya pilih Resident Evil Nemesis.


2. Kemudian, klik Send Cheat to Plugin, itu tuch tombol yang ada di kiri bawah.
3. Masukan CD game ke CD/DVD room / langsung aja pake Game.iso.
Kita tidak langsung maen dulu. Perlu ada  setingan lagi. Klik Config dan  pilih video. Kemudian pilihlah video plugin  psx emulation cheater 2.5. Nah terus klik ok.



4. Kemudian klik file dan pilih Run CDROM. Tinggal kita jalanin aja game yang mau kita mainin. Waktu memilih cheat tadi pada Resident Evil Nemesis, salah satu cheat yang saya gunakan adalah "Have All Files", fungsinya buat mendapatkan semua file-file kayak petunjuk. Yang pernah maen Residen Evil 3 Nemesis pasti tahu dan jadinya kayak gini nih.



Nah, gampang kan? Sekarang kamu bisa mainin game psx yang kamu suka dengan cheat! Jadi ga perlu stres lagi gara-gara main  game. Semoga postingan yang kali ini ga ada error, atau kebingungan lagi dan bermanfaat buat kamu. Kalo masih menemukan masalah tinggal tinggalin ajah komentar. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment