Tuesday, November 8, 2011

Info: Tips Cara Mengatasi Kecanduan Alkohol


Anda memiliki kebiasaan yang minum minuman beralkohol ????  apakah anda ingin sembuh dari kecanduan alkohol tersebut ... kebiasaan yang tersebut apakah bermanfaat bagi anda ?? jika anda mempunyai niat yang tulus dan sangat berkeinginan untuk sembuh dari kecanduan alkohol ... silahkan anda mengikuti Tips Cara Mengatasi Kecanduan Alkohol ini, jika anda melakukan Tips Cara Mengatasi Kecanduan Alkohol ini dengan baik dan melakukannya dengan sungguh sungguh, insyaallah niat anda akan terkabul ... amien ...  berikut Tips Cara Mengatasi Kecanduan Alkohol :

* Melakukan Olahraga
Proses detoksifikasi bisa memicu depresi, yang bisa diredakan dengan melakukan yoga atau olahraga lainnya secara teratur. Karena banyak potasium yang dikeluarkan bersama keringat, imbangi dengan lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayuran. misalny Pisang, melon, tomat, jeruk sitrus dan sayuran hijau banyak mengandung potasium.

* Mengkonsumsi Sayuran dan Buah Segar
Jus buah bit (beetroots) diyakini berkhasian membersihkan hati, sementara jus wortel mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Untuk mendukung proses detoksifikasi, kombinasikan jus buah bit, wortel dan apel. Jus cranberry juga bisa ditambahkan, karena mampu memurnikan tubuh dari racun-racun pengotor.

* Minum Air Putih Lebih Banyak
Untuk membersihkan racun alkohol, seseorang harus menambah konsumsi carian sebanyak 2-3 liter/hari karena sel-sel dalam tubuh butuh cairan agar bisa berfungsi dengan baik. Saat melakukan detoksifikasi, cairan yang cukup akan sangat membantu sistem kekebalan tubuh. Cairan juga akan melancarkan pembuangan racun-racun termasuk sisa alkohol dari dalam tubuh.

* Mengkonsumsi herba dan suplemen
Beberapa jenis herba atau tumbuhan dan suplemen yang mengandung vitamin B yang dapat membantu mengurangi ketegangan fisik maupun psikis yang muncul selama proses detoksifikasi alkohol. Konsultasikan dengan dokter atau konsultan herbal, suplemen apa yang cocok dengan kondisi individual masing-masing.

Semoga Tips Cara Mengatasi Kecanduan Alkohol ini bermanfaat bagi semua golongan yang ingin sembuh dari alkohol  ... amien .... 

No comments:

Post a Comment