Friday, July 22, 2011

Info: Mahir Rubik Dalam 10 Menit

Siapa lagi tak kenal Rubik , atau yang biasa kita kenal dengan sebutan kubus Rubik . Permainan ini mulai trend dikalangan anak muda Indonesia sejak pertengahan tahun 2010 . Rubik ini tidak hanya disambut baik oleh anak muda , namun para orangtua dan masyarakat menyambut baik kehadiran permainan 'asah otak' ini .

Mengutip dari Wikipedia, Kubus Rubik adalah sebuah permainan teka-teki mekanik yang ditemukan pada tahun 1974 oleh pemahat dan profesor arsitektur Hungaria, Ernő Rubik. Kubus ini terbuat dari plastik dan terdiri atas 26 bagian kecil yang berputar pada poros yang terlihat. Setiap sisi dari kubus ini memiliki sembilan permukaan yang terdiri dari enam warna yang berbeda. Ketika terselesaikan/terpecahkan, setiap sisi dari kubus ini memiliki satu warna dan warna yang berbeda dengan sisi lainnya.

Namun yang trend di Indonesia adalah rubik 3x3 , walaupun simple rubik ini butuh konsentrasi penuh . Di Indoensia sendiri rubik kini telah berubah menjadi kompetisi tingkat nasional maupun internasional , dan tentunya yang menjadi penilaian adalah kecepatan dan keterampilan peserta-nya .

Kalau penemu rubik adalah Prof. Erno Rubik , di Indonesia kita mengenal seseorang bernama
 Robert Ming Liang tentunya sudah tidak asing lagi bagi para pecinta rubik nama ini , ya ! Robert Ming Liang memang orangnya agak 'misterius' bahkan jika anda mencari namanya di Google maka akan muncul channel YouTube-nya saja.

Baiklah tanpa berpanjang lebar , untuk mahir rubik perlu yang namanya Excercise , bukan lain adalah Latihan . Jari - jemari yang dulunya hanya dipakai buat hal - hal yang tidak bermanfaat , kini mengajari jari kita beradu diatas kubus rubik . Namun kali ini saya hanya menampilkan 3 bagian dari tutorial rubik 3x3 selebihnya anda dapat mengakses di
 channel Robert Ming Liang di YouTube . Oke !








Sekian dulu, semoga bermanfaat bagi pembaca ! Ada masukan ? Jangan segan komentar yah 

No comments:

Post a Comment