Friday, July 15, 2011

Movie: Space Chimps (2008)

Free Download Film Space Chimps Gratis
Release Date : 18 July 2008 (USA)
Genre : Animation, Adventure, Comedy, Family, Romance, Sci-Fi
Info : http://www.imdb.com/title/tt0482603/
Pemain : Andy Samberg, Cheryl Hines, Patrick Warburton, Jeff Daniels
Quality : DVDRip
Subtitle : Indonesia, English




Film animasi ini menceritakan kisah seekor simpanse (bahasa inggrisnya Chimp) bernama Ham3. Mengapa diberi nama Ham3 ? Hal itu karena Ham3 adalah cucu dari Ham seekor simpanse yang sangat terkenal di Amerika. Ham sangat terkenal karena dia adalah simpanse yang pernah dikirim NASA ke ruang angkasa pada tahun 1960.
Tetapi nasib Ham3 tidak sebagus kakeknya, dia tidak menjadi simpanse astronot tetapi menjadi pemain sirkus bersama sahabatnya seekor simpanse tua bernama Houston.

Sementara itu ada sebuah Badan Antariksa yang didirikan oleh seorang senator (anggota DPR/Parlemen di Amerika) meluncurkan sebuah pesawat luar angkasa tanpa awak bernama Explorer untuk mencari kehidupan lain di luar planet Bumi.
Pesawat Explorer akhirnya mendarat di sebuah planet bernama Planet Malgor. Di Planet Malgor memang ada mahkluk hidup bahkan mempunyai kecerdasan hampir sama dengan manusia di bumi. Tetapi sayangnya mahkluk Planet Malgor hidupnya tidak begitu bahagia karena di sana ada mahkluk yang jahat bernama Zartog.
Celakanya Pesawat Explorer ditemukan oleh Zartog. Akibatnya dengan menaiki Explorer, Zartog menjadi mahkluk yang tidak terkalahkan di Planet Malgor. Zartog semakin menindas mahkluk-mahkluk lain, siapa yang berani melawan akan dicengkeram dengan lengan-lengan Explorer kemudian dicelupkan di larutan pembeku sehingga langsung membeku.
Tidak ada yang berani melawan Zartog maka dengan semena-mena, Zartog menyuruh semua mahkluk Planet Malgor untuk membangun sebuah istana sebagai tempat tinggal Zartog.

Pesawat Explorer yang sudah mendeteksi adanya kehidupan mengirimkan sinyal ke Planet Bumi, Ilmuwan-ilmuwan yang menerima sinyal itu sangat gembira dan berencana mengirimkan pesawat ruang angkasa ke Planet Malgor.
Tetapi perjalanan ke Planet Malgor sangat berbahaya karena Planet Malgor terletak di dalam sebuah Worm Hole atau Lubang Cacing. Worm Hole adalah suatu zat di ruang angkasa yang merupakan bagian dari Black Hole / Lubang Hitam. Black Hole berasal dari sebuah bintang besar yang menyusut sehingga hanya tinggal gaya tariknya yang sangat besar, begitu besarnya sehingga cahaya saja bisa tersedot masuk.

Karena perjalanan ke Planet Malgor terlalu beresiko bagi manusia maka para ilmuwan berencana mengirimkan simpanse ke sana. Sebenarnya para ilmuwan sudah melatih 3 astronot simpanse yaitu Titan (pangkatnya Commander, komandan astronot simpanse), Luna (simpanse betina berpangkat Letnan) dan Comet (simpanse ahli elektronika).
Karena Sang Senator dan para ilmuwannya sangat terkesan dengan riwayat astronot simpanse Ham maka mereka menjemput Ham3 dari sirkus untuk ikut ke Planet Malgor. Sahabat Ham3 yaitu Houston ikut terbawa.

Biarpun pada awalnya Ham3 membawa kebiasaan konyolnya dari sirkus ke Badan Antariksa tetapi akhirnya Ham3 diberangkatkan ke Planet Malgor dengan pesawat ruang angkasa bernama Horizon bersama dua astronot simpanse lain yaitu Titan dan Luna. Sedangkan Houston dan Comet tetap berada di bumi.
Setelah melalui perjalanan yang berbahaya, Pesawat Horizon akhirnya bisa mendarat di Planet Malgor. Ternyata atmosfer Planet Malgor sama dengan atmosfer Planet Bumi sehingga para simpanse bisa bernapas tanpa harus memakai helm astronot.

Tetapi karena pendaratan yang sedikit gagal, Titan terpisah dengan Ham3 dan Luna. Titan tertangkap Zartog dan dibawa ke istananya sedangkan Ham3 dan Luna masuk ke dalam hutan karena dikejar-kejar oleh anak buah Zartog.
Di dalam hutan, Ham3 dan Luna mendapat sahabat baru yaitu mahkluk Planet Malgor bernama Killawallawizzaseywhoha, karena terlalu panjang dan sulit dieja, Ham3 dan Luna memanggilnya Kilowatt.
Berkat bantuan Kilowatt, Ham3 dan Luna bisa lolos dari kejaran para anak buah Zartog. Tetapi di dalam hutan mereka bertemu dengan siput raksasa pemakan daging dan terjadi hal yang menyedihkan, Kilowatt mengorbankan dirinya dimakan siput raksasa supaya Ham3 dan Luna bisa lolos.

Setelah melalui perjalanan panjang, Ham3 dan Luna sampai di istana Zartog. Ham3 dan Luna berhasil membebaskan Titan yang akan dibekukan oleh Zartog.
Sebenarnya masalah Ham3, Luna dan Titan sudah selesai karena dengan Pesawat Horizon mereka dapat pulang ke Bumi dengan mudah karena Pesawat Horizon sudah diprogram untuk kembali ke Bumi. Tetapi mereka membatalkan niatnya karena melihat Zartog semakin menindas para mahkluk Planet Malgor dengan Pesawat Explorernya.
Selain itu Ham3 dan kawan-kawan juga merasa berhutang budi pada Kilowatt maka mereka bertiga meninggalkan Pesawat Horizon yang sudah terbang ke Planet Bumi untuk melawan Zartog.
Akhirnya karena lebih menguasai pengoperasian pesawat Explorer, Ham3 dan kawan-kawan bisa mengalahkan Zartog.
Dan yang lebih menggembirakan lagi, datang Kilowatt yang ternyata masih hidup.

Ham3, Luna dan Titan menjadi pahlawan di Planet Malgor tetapi mereka bertiga tetap merasa sedih karena tidak bisa kembali ke Planet Bumi.
Untunglah sebelum Ham3 pergi ke Planet Malgor, Comet si simpanse ahli elektronik sempat memberinya alat komunikasi berbentuk pisang. Dengan alat komunikasi pisang itu, Comet memberi pengarahan cara-cara memodifikasi Pesawat Explorer supaya bisa dijadikan alat untuk kembali ke Bumi.
Dengan dibantu para mahkluk Planet Malgor, Ham3 dan kawan-kawan simpansenya berhasil merubah Explorer menjadi Pesawat Ruang Angkasa Berawak dan bisa kembali ke Bumi.
Di Planet Bumi, Ham3, Luna dan Titan disambut sebagai pahlawan. Dan yang lebih membanggakan bagi Ham adalah dia diangkat menjadi astronot simpanse berpangkat KAPTEN.
Total Size 700 MB (avi)

No comments:

Post a Comment